Untuk mengetahui lebih jauh tentang Idik Saeful Bahri, bisa diikuti melalui portal utama : http://idikms.blogspot.com

Sunday, March 22, 2020

RIWAYAT PENDIDIKAN IDIK SAEFUL BAHRI

Riwayat pendidikan saya melalui jalur lembaga formal adalah :

  • SD Negeri 3 Lengkong
  • MTs Negeri Sindangsari
  • SMA Negeri 3 Kuningan
  • Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
  • Universitas Gadjah Mada

Gelar Sarjana Hukum (S.H.) saya dapatkan dari Prodi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga pada tahun 2017, sementara gelar Master Hukum (M.H.) saya raih di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Saya berhasil menyelesaikan program sarjana saya dalam waktu 3,8 tahun, sementara program magister saya tempuh dalam waktu kurang dari 2 tahun. Keduanya lulus dengan predikat Cumlaude.

Adapun selain lembaga formal tersebut, saya pernah mengikuti pendidikan di lembaga non-formal, yaitu di Madrasah Salafiyah Syafi'iyyah al-Idrus Lengkong. Walaupun non-formal, lembaga sekolah ini memberikan pelajaran yang sangat besar bagi pola berpikir saya. Khususnya dalam masalah keagamaan, keislaman saya dipengaruhi dari sekolah al-Idrus ini. Selain al-Idrus, saya juga sempat mengikuti pelatihan bahasa Inggris di Rumah Inggris Jogja selama satu tahun ketika pertama kali saya merantau ke kota Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment