Untuk mengetahui lebih jauh tentang Idik Saeful Bahri, bisa diikuti melalui portal utama : http://idikms.blogspot.com

Sunday, March 22, 2020

NASAB KETURUNAN IDIK SAEFUL BAHRI

Untuk menghindari tuduhan PKI, Syiah, dan lain sebagainya seperti ketika Pemilu datang, maka dalam halaman ini juga saya melampirkan nasab keturunan saya hingga beberapa generasi ke atas. Berikut silsilah keluarga saya yang sudah saya rangkum selama dua tahun :




Dari jalur bapak, saya merupakan anak dari Bapak H. Ero Sutara, beliau keturunan dari Bapak Enco Kasa, kemudian keturunan lagi dari Bapak Sacadiun. Dari jalur bapak, silsilah saya terputus hanya 3 generasi saja, karena data nya sudah tidak mungkin lagi di jangkau. Namun jika dari jalur ibu kakek saya, bisa ke 4 generasi. Silsilah yang lengkap saya dapatkan dari jalur ibu. Saya merupakan putra dari Ibu Hj. Anah Nurlaenah, beliau keturunan dari Ibu Encum, kemudian Ibu Encum merupakan turunan dari Ibu Mioh Robiah, lalu beliau turunan dari Arimi, Arimi dari Akhyar, dan Akhyar dari Eyang Hasan Maolani. Dari jalur ini bisa dirunut hingga salah satu Wali Songo yaitu Sunan Gunung Jati Cirebon, namun jalur ini tidak saya cantumkan dalam gambar di atas.

Walaupun begitu, silsilah keluarga tentu tidak memberikan dampak apa-apa terhadap diri seseorang. Karena sejatinya keimanan, akhlak, dan ilmu tidak bisa diwariskan.


No comments:

Post a Comment